Debuging USB Sharp Aquos Zeta 01 F








Debugging USB atau biasa orang indonesia bilang USB debug adalah settingan untuk tingkat Developer atau administrator. Jadi bila USB debugging ini diaktifkan maka segala apa yang tadinya dibatasi oleh android demi keamanan ponsel dibuka. Pada kasus tertentu, rooting android juga memerlukan proses ini untuk diaktifkan. Mode debugging ini dapat ditemui di setting - opsi pengembang. Namun Loaksi urutan menu tersebut berbeda beda tergantun versi android yang dipakai. Menu ini seringkali disembunyikan dikarenakan opsi ini selain menguntungkan juga ada beberapa resiko bagi keamanan sistem android bagi pengguna yg masih awam. 
Berikut beberapa fungsi usb debuging yang perlu sobat ketahui :
  1. USB Debugging berfungsi agar user bisa melihat bagian dalam file system yang yang tadinya tidak bisa dilihat. File penting android tersebut bisa di read and write dengan opsi ini.
  2. Ketika akan menginstall contohnya file apk anda tidak akan diberitahu notifikasi atau peringatan yang muncul seperti biasanya.
  3. USB debugging dapat membaca log file dari system android.
  4. Dengan opsi debugging maka baca dan tulis dari PC atau komputer dapat dilakukan tanpa adanya notifikasi atau tanda peringatan.
Namun, penggunaan USB debugging harus bijak dikarenakan opsi ini mengandung resiko keamanan system. Dengan tidak adanya tanda peringatan maka segala sesuatu yang akan dimasukkan ke dalam sistem android bebas masuk tanpa filter sama sekali. jadi berhati-hatilah menggunakan modw USB debugging. jangan diaktifkan terus menerus agar keamanan sistem tetap terjaga.
Pengaktivan Usb debuging ini bisa dilakukan untuk keperluan tertentu, misal seperti kita akan melakukan root pada sistem android. Karena kita perlu hak akses lebih untuk memodifikasi sistem yang ada. Demikian sekilas tentang pengertian usb debuging, dan Kali ini kami akan berbagi tentang bagaimana cara mengaktifkan Usb Debuging pada Sharp Aquos Zeta 01 F agar dapat mendapat akses untuk root dan install aplikasi lainnya.

1. Masuk menu setting.
2. Pilih Device info.
3. Pada Build number tap berkali kali dengan cepat sampai ada pemberitahuan "developer aktive"

Pada tahap ini, sobat sudah memunculkan menu debuging usb namun belum diaktivkan. untuk mengaktivkannya, sobat bisa lakukan langkah berikut :

1. Masuk menu setting.
2. Pilih Developer Option.
3. Pada pojok atas, rubah menjadi on. [ jika muncul peringatan Allow development setting? pilih OK ]
4. Pada kolom debuging, centang usb debuging.
5. Selesai. 
Selamat usb debuging sudah aktiv dan sobat sudah jadi pengembang dan dapat melakukan proses root, dll.


Kami hanya berbagi dari Beberapa pengalaman sendiri dan dari beberapa artikel yang ada. Jika ada kesalahan dalam mengoprasikan atau tidak berhasil mungkin dikarenakan kurang teliti dalam setiap langkah langkanya. Versi ataupun tipe pun bisa berpengaruh.

Kritik dan saran sangat kami butuhkan untuk membantu kami dan para pembaca yang mungkin membutuhkan untuk mengatasi solusi yang ada. Untuk pertanyaan, saran, komentar dan informasi jika berhasil dalam melakukan tutorial, tulis dalam kolom komentar agar bisa membantu para pengunjung yang lain.

--- Tentang Sharp Aquos --- --- Setting APN Operator Indonesia --- --- Ganti Bahasa Sharp Aquos --- --- Root Aquos 305 --- --- Cara Root menggunakan PC / Laptop --- --- Pengganti SMS --- --- Aktivkan Debuging ---



Tag : Root Sharp aquos 303 | Root Sharp 305 | Root Sharp 304 | Root sharp sh 01F | Tentang Sharp Aquos | Flasher Android | Driver Android | Stock Rom dan Firmware | Sharp Code | Debuging sh-01F | Recovery sharp Sh 01F | 


2 Komentar

  1. Gan punya saya build 01.02.01 gak bisa stuck di 75% trus mati hpnya...KNP ya?



    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di nonaktivkan proteknya gan,
      kalo ga salah ada di menu securiti sama aksebiliti

      Hapus
Lebih baru Lebih lama