Cara Koneksi Joystick PS 3 Menggunakan Bluetooth








CARA KONEKSI JOYSTICK PS3 TANPA KABEL





Assalamu'alaikum wr. wb...
Kali ini kami akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara mengkoneksikan Joystick PS 3 ke Smart Phone Android dengan menggunakan Bluetooth, yang mana sebelumnya kami telah share cara mengkoneksikan Joystick PS 3 menggunakan kabel usb tanpa perlu root smart Phone sobat pada postingan yang lalu.[Baca disini]

"Kenapa menggunakan Joystick untuk bermain Game di Android..???"
Menurut pengalaman kami, menggunakan Joystick untuk bermain Game di HP Android memiliki sensasi berbeda dengan yang tidak menggunakn Joystick. Disamping pengangannya lebihnyaman, juga dapat mengurangi kerusakan pada HP Android tersebut. Kenapa...???
Menggunakan Joystick saat bermain Game di HP android juga dapat mengurangi panas pada HP tersebut, mengurangi panas dari tubuh kita/ Tangan kita. Mengurangi Tingkat kerusakan pada Touch screen HP Android kita, Mengurangi resiko retak atau pecah pada ponsel Android kita."[Asal kalo lagi main Game HP ga di banting loh....]"

OOkeh... Langsung saja Pada topik, Kali ini kami akan  berbgi langkah langkah cara setting / mengkoneksikan Joystick PS 3 menggunakn Bluetooth pada Ponsel Android.
Yang Kami gunakan disini adalah  tablet mitto fantasi T777. Jelybean sudah di Root.

Persyaratan dan bahan :
  1. Sudah dalam keadaan Root.
  2. Suport OTG [ Jika tidak suport OTG jangan kuatir bisa baca disini ].
  3. Meniliki fitur Bluetooth [semua punsel Android sudah pasti ada].
  4. Download aplikasi Sixaxis [ Download disini ] atau [ Download di Playstore ].





Langkah - Langkah :

  • Cek Ponsel sobat, apakah sudah dalam keadaan Root atau belum.
  • Sobat bisa cek ponsel tersebut dengan mengenali ciri - cirinya. Biasanya Ponsel Android jika sudah di root, terdapat menu super user didalamnya. Atau sobat bisa mengetahuinya dengan menginstall aplikasi Root Checker.



  • Jika Ponsel android sobat sudah dalam keadaan Root, langkah selanjutnya adalah install aplikasi Sixaxis.apk yang sudah di download. [ install saja jangan dibuka dulu ].




  • Langkah selanjutnya adalah, Mengknfigurasi alamat bluetooth Ponsel android Sobat dengan Joystick PS 3 sobat dengan cara sebagai berikut :
  • Aktivkan Bluetooth Ponsel sobat, [ dengan cara masuk menu pengaturan, cari menu Bluethoot, lalu aktivkan].
  • Catat Alamat Bluetooth Ponsel sobat, [ dengan cara masuk menu pengaturan, > Pilih Tentang tablet > Pilih status dan informasi lainnya > Lihat alamat Bluetooth sobat ].









  • Setelah mengetahui alamat bluetooth Ponsel sobat, langkah selanjutnya adalah, mengkonfigurasikan alamat tersebut dengan joystick PS 3 agar Joystick dapat di kenali Ponsel android sobat.
Ada 2 cara yaitu dengan menggunakan Ponsel android itu sendiri atau dengan PC/ Laptop. Jika Ponsel Sobat tidak suport OTG Bisa mengkonfigurasikannya menggunakan Laptop yang akan dibahas di ahir postingan ini. Kali ini kami akan mengulas menggunakan Ponsel android terlebih dahulu. Langkah langkahnya sebagai berikut :

Sambungkan Joystick PS 3 dengan Ponsel Android Sobat dengan menggunakan kabel USB OTG.




Buka aplikasi Sixaxis Controller yang telah di install tadi.
Pilih Pair Controller, dan masukan Alamat Bluetooth yang tadi sobat catat lalu pilih "PAIR".







Setelah pair selesai, lepaskan kabel usb dari Ponsel dan Joystick PS 3 sobat.
Dan tahap selanjutnya adalah mencoba apakah bisa terkoneksi dengan baik atau tidak dengan cara menekan tombol Tengah pada Joystick PS 3 dan Tombol Star pada aplikasi Sixaxis Controller Pada Ponsel Android Sobat.






Jika tahapan diatas dilakukan dengan benar maka joystick bisa terhubung dengan baik yang di tandai dengan nyala lampu pada Joystick hanya di angka 1. dan pada aplikasi Sixaxis Controller terdapat tulisan indikator batterai dan client 1. seperti gambar dibawah ini






Dan slamat... Ponsel Android sobat sudah terhubung dengan Joystick PS 3.




Jika Ponsel Android Sobat belum mendukung OTG jangan khawatir... asal sudah di root, Ponsel Android sobat masih bisa di koneksikan dengan Joystick PS 3. Caranya hampir sama dengan cara diatas, hanya saja ada perbedaan dalam mengkonfigurasi/ mengenalkan Alamat Bluetooth android ke Joystick. Sobat perlu menggunanakan Komputer/ PC / Laptop untuk melakukannya. Sobat tinggal menginstal aplikasi Sixasis Pair Tolls di Laptop sobat [download disini].
Cara penggunaan aplikasinya mudah, sobat tinggal download dan install di Laptop, colokan kabel usb Dan Joystick PS 3. buka aplikasinya, masukan Alamat Bluetoothnya pada kolom "Change master" lalu klik update, selesai. sobat tingggal jalankan aplikasi di android sobat.










SUDAH PUNYA JOYSTICK.......???
Lebih seru bermain menggunakan Joystick, Selain mengurangi panas pada HaPe, Bisa juga menghindari Touch Screean Jebol.... 😅😆😆

Mau Beli Ada disini, Klik aja Lapak Kami 👍👍
Nii.. Preview Holder buat Joystick USB nya.....











Ikuti terus untuk updatenya,...
untuk produk Game hoder / Joystick dan kabel bisa lihat di Lapak kami


1 Komentar

Lebih baru Lebih lama